Review Samsung Galaxy A70, Bagian Tertinggi Galaxy A

Birul.idGalaxy A Series merupakan pekerjaan yang paling serius  digarap oleh Samsung ditahun ini, sejak awal tahun  sudah ada Galaxy A10, A20, A30 dan A50. Kali ini Samsung menambah kelompok A Series dengan kehadiran A70. Dan bahkan sudah banyak beredar dikalangan pecinta samsung tentang peluncuran Samsung Galaxy A80.
Review Samsung Galaxy A70, Bagian Tertinggi Galaxy A
Secara wujudnya, tampilan Galaxy A70 punya label yang cukup kuat dengan bodinya yang gede. Kendati punya panjang dan lebar yang lebih dibanding ponsel lain yang sudah beredar dipasaran, akan tetapi Galaxy A70 tergolong tipis. Bahkan dengan ketebalan kurang dari 8mm dan bodi yang besar ponsel ini terkesan sangat tipis.

Biarpun besar, namun Galaxy A70 ini masih aman dipegang dengan satu tangan untuk ukuran tangan pria pada umumnya. Sedang bagi pengguna wanita, sepertinya ponsel ini akan lebih nyaman digunakan dengan kedua tangan. 


Memiliki layar yang luas menjadi alasan tersendiri dibalik tubuh gede Galaxy A70. Layar berukuran 6.7 inci milik ponsel ini memang melebihi kebanyakan ponsel yang ada dipasaran saat ini, bahkan jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel di kelas premium sekalipun. 


Fitur selanjutnya yang tentunya sangat penting yakni kamera. Samsung Galaxy A70 memiliki tiga kamera belakang yang kualitasnya tentu saja ditingkatkan dibanding generasi sebelumnya.
Pertama, lensa dengan kapasitas 32MP untuk menangkap gambar tajam dan jernih. Selanjutnya yang kedua, lensa Depthnya 5MP mengizinkan sobat untuk menyesuaikan kedalaman bidang untuk fokus sebelum dan sesudah mengambil gambar sehingga sobat dapat memilih apa yang ingin sobat tonjolkan. Ketiga, lensa Ultra Wide 8MP untuk mengabadikan foto dengan sudut pandang yang luas, seperti sudut pandang mata manusia.
Beralih ke dapur pacunya, Samsung yang menggunakan chipset Exynos besutan sendiri ke pasar Tanah Air, Galaxy A70 ini justru tidak menggunakannya. Samsung Galaxy A70 dibekali dengan dapur pacu besutan Qualcomm yakni Snapdragon 675.
Menurut saya sih tidak jadi masalah mengingat chip 600-seri terbaik dari Qualcomm. Chipset ini menawarkan keseimbangan yang sangat baik antara kinerja dan daya tahan baterainya.
Chipset Snapdragon merupakan prosesor octa-core yang memakai Kryo 460 CPU dan Adreno 612 GPU yang mendukung tampilan gambar menakjubkan serta rendering grafik cepat dengan  tenaga yang powerful. Menjadikan pengalaman mobile yang lebih seamless dan menyenangkan.
Samsung juga telah memasangkan chipset octa-core 2GHz dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Ada slot kartu microSD khusus yang dapat menampung penyimpanan 512GB tambahan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70

Kelebihan

  1. Triple kamera utama 25 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 25 MP
  2. Panel Super AMOLED
  3. internal Memori 64 GB/128 GB + kartu SD 512 GB

Kekurangan

  1. Ponsel premium namun belum bersertifikasi anti air
  2. Belum ada pelindung layarnya

Kesimpulan

Melihat perfroma yang ditawarkan, pantas saja jika A70 memiliki banderol harga tertinggi di kalangan Galaxy A Series yang melayani kelas menengah. Akan tetapi masih ada vendor lain yang menawarkan spek yang sama dengan harga yang murah. 

Belum ada Komentar untuk "Review Samsung Galaxy A70, Bagian Tertinggi Galaxy A"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel