Cara Unlock Bootloader Semua Tipe Xiaomi



Birul.id – Saya tidak pernah bosan membahas tentang xiaomi, kali ini saya akan membahas tentang tips dan trik cara Unlock Bootloader di semua tipe Xiaomi yang menggunakan Mi flash tool tentu saja ini official milik Xiaomi jadi jangan khawatir.
Cara Unlock Bootloader Semua Tipe Xiaomi

Setelah sukses besar di pasaran Smartphone Xiaomi kemudian meluaskan pangsa pasar secara global dengan produk yang inovatif dan termutakhir. Smartphone milik Xiaomi sangat popular sekali di penjuru dunia karena spesifikasi serta harganya yang terbilang sangat murah dan salah satu alasan utamanya karena popularitas MIUI OS user-friendly.

Perangkat Xiaomi hadir dengan bootloader yang sudah terkunci karena alasan keamanan. Hingga saat ini, semua perangkat xiaomi yang terbaru seperti MIA2, Redmi Note 7 dan Redmi 7 memiliki bootloader yang terkunci.

Cara yang banyak orang gunakan agar dapat membuka bootloader yang terkunci adalah harus meminta izin dulu untuk membuka bootloader, setelah izinnya disetujui baru bisa membuka bootloader menggunakan Mi Flash Unlock Tool.
Apa Sih Bootloader Unlocking itu?
Suatu proses yang tujuan utamanya itu untuk membuka bootloader yang mana dapat merubah fitur suatu perangkat Android dengan unlock bootloader dapat melakukan  flash custom ROMs, Menginstal Custom Recovery atau mendapatkan akses untuk root, dan lain lain.
Langkah – Langkah Unlock Bootloader :
Hal – hal yang perlu kamu siapkan:
  1. Pertama-tama Backup menyeluruh perangkat yang tujuannya untuk mencegah hilangnya data dalam proses unlock. 
  2. Selanjutkan Jangan sampai lupa Instal Xiaomi USB Drivers 
  3. Jangan lupa Enable USB Debugging Smartphone Xiaomi kamu.
Cara Unlock Bootloader untuk Smartphone Xiaomi
Untuk proses unlock bootloader terbagi atas dua langkah. Pertama harus meminta akses  terlebih dahulu untuk unlock dan kemudian proses unlock bootloader melalui fastboot mode.
  1. Buatlah Mi Account terlebih dulu, kalian bisa mendaftar lewat smartphone atau PC.
  2. Kemudian kalian dapat mengunjugi link permintaan unlock bootloader Xiaomi semua model.
  3. Slahkan login menggunakan Mi Account yang telah kalian buat sebelumnya.
  4. Setelah itu login terlebih dahulu, klik “Unlock Now”, akan meminta menuliskan beberapa data contohnya nama, nomor telepon, serta alasan kenapa kalian ingin men-unlock bootloader.
  5. Jangan lupa selalu gunakan nomor telepon yang aktif, karena pihak Xiaomi akan memberikan kode verifikasi dan link untuk men-download tools untuk keperluan unlock bootloader.
  6. Selanjutnya isikan data alasan yang jelas menggunakan bahasa inggris, contoh “My Xiaomi (sebutkan perangkat kalian) was bootloop, I should unlock the bootloader to get it back“.
  7. Jangan lupa isi kode captcha yang tertera di layar desktop kalian, dan centang “I confirm that I have read and accepted the unlocking Disclaimer“.
  8. Terakhir setelah mengisikan semua syarat  langkah selanjutnya klik “apply now”, pihak Xiaomi akan meninjau ulang permohonan kalian.
  9. Kalian akan menerima sms yang berisi kode verifikasi, silahkan masukan kode tersebut dihalaman selanjutnya.
  10. Tunggu sekitar 7 s/d 10 hari untuk mendapatkan pesan balasan, biasanya tidak akan memakan waktu lama.
Setelah mengirimkan permintaan request unlock bootaloader Xiaomi, kalian harus bersabar karena proses validasinya memakan waktu yang cukup lama. Jika kalian beruntung, pihak Xiaomi akan segera mengirimkan sms verifikasi hanya dalam hitungan 5-10 menit. Sekian dan Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Cara Unlock Bootloader Semua Tipe Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel