Tutorial Pasang Google Pixel 2 Camera With Hdr+ & Portrait Mode Di Xiaomi Mi Max 2

Birul.id - Tutorial Pasang Google Pixel 2 Camera With Hdr+ & Portrait Mode - Taukah anda kenapa google pixel 2 perlu di instal di android non-google? Karena kemampuan  jepretannya mampu menghasilkan kamera yang super bokeh (Potrait) dan Mode Hdr + yang sangat menawan sekali. Bagi anda yang suka memotret cocok sekali menginstal google pixel 2 ini karena kemampuannya di atas rata-rata kamera bawaan smartphone.

Sebenarnya google pixel 2 ini dikhususkan untuk smartphone besutan google langsung akan tetapi ada member disalah satu forum terkenal yang mampu memodifikasinya sehingga bisa di gunakan di hampir semua smartphone xiaomi seperti Xiaomi Mi A2 lite dan Xiaomi Mi Max 2 untuk smartphone yang lain seperti samsung,lenovo,oppo,realme,asus mungkin bisa tapi berhubung yang sudah saya coba hanya di xiaomi Mi max 2.

Tutorial Pasang Google Pixel 2 Camera With Hdr+ & Portrait Mode Di Xiaomi Mi Max 2

Sebelum lanjut ke tutorial perhatikan syarat-syarat yang harus di siapkan agar proses penginstalan berjalan dengan mulus tanpa kendala.
  1. Xaiaomi Mi Max 2 anda sudah UBL, kalau pengguna xiaomi pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata UBL ini. Kalau belum silahkan Xiaomi Mi Max 2 anda di UBL terlebih dahulu.
  2. Sudah memasang TWRP, dipostingan saya sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu TWRP, jadi tidak perlu saya jelaskan lagi.
  3. Sudah melakukan Root Magisk/SuperSu terbaru.
Langkah-Langkah :

Untuk Yang Root Menggunakan Magisk :
  • Download module magisk “Camera2Api Enabler” https://forum.xda-developers.com/apps/magisk/module-camera2api-enabler-t3656651
  • Simpan hasil download tadi ke folder MagiskManager di internal memori.
  • Silahkan Buka Magisk -> menu -> module -> klik "+" - tambahkan module dari zip yg di download tadi - reboot (restart)
  • Selanjutnya tambahkan script ini di build.prop (Silahkan di ketik manual), (download aplikasi BUILD PROP EDITOR di play store agar lebih mudah).
persist.camera.eis.enable=1
persist.camera.is_mode=4



UNTUK YANG ROOT MENGGUNAKAN SUPERSU :
  • Anda hanya tambahkan text berikut di build.prop baris paling bawah
# Enable Camera2 API persist.camera.HAL3.enabled=1 persist.camera.eis.enable=1 persist.camera.is_mode=4

  • Kemudian Buka google camera yang sudah di install tadi, lalu klik menu “Advanced” dan atur sehingga seperti gambar berikut :
CATATAN :

HDR+ Parameters : Perlu di ingat Semakin tinggi (Super High) yang anda gunakan maka pengambilan foto agak sedkit lambat tetapi hasil foto paling baik dibandingkan yang default.
Jadi kalo meras asaat ambil foto terlalu lama, tinggal dirubah aja ke mode default.
Mode PORTRAIT hanya berlaku untuk objek wajah dan manusia saja, kalau benda tidak bisa.
PORTRAIT : objek manusia dan wajah
LENS BLUR : objek selain manusia dan wajah
  • Masukke menu “Debugging and tools”, lalu unchecklist (jangan di centang) (jangan di centang) “camera.use_photos” (jika tidak bisa di klik/ sudah unchecklist berarti sudah benar) setelah itu restart (tutup lalu buka lagi) aplikasi google camera nya.
  • Setiapakan merubah settingan pada google camera, harap restart aplikasi google camera(clear dari recent apps) supaya perubahan yang kita buat di simpan oleh googlecamera.
  • Untukhasil terbaik, pada saat ingin mengambil foto, perhatikan indikator HDR+ nya, ambil foto saat indikator HDR+ berbentuk centang / checklist, agar detail dan warna yang ditangkap lebih tajam.

Kesimpulan
Google pixel 2 memang tidak diragukan lagi akan kemampuannya untuk soal membuat hasil bokeh (Potrait) akan tetapi kelemahannya tidak semua smartphone bisa menggunakannya hanya smartphone yang mempunyai prosesor sanpdragon yang tinggi yang mampu menjalankannya karena membutuhkan tenaga yang ekstra. Jika anda ingin mencoba silahkan ikuti Tutorial Pasang Google Pixel 2 Camera With Hdr+ & Portrait Mode Di Xiaomi Mi Max 2 di atas. Ingat segala bentuk kerusakan ditanggung sendiri. Sekian dan Terimakasih.





Belum ada Komentar untuk "Tutorial Pasang Google Pixel 2 Camera With Hdr+ & Portrait Mode Di Xiaomi Mi Max 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel