Beberapa Keluhan Pengguna Hp Xiaomi

Birul.id - Tak ada gading yang tak retak, tidak ada yang tepat di dunia ini. Itulah salah satu kalimat bijak yang sering kita dengar. Memang benar tidak ada yang tepat yang namanya buatan insan termasuk produk berjulukan handphone. Ketika suatu produk memiliki banyak kelebihan, niscaya ada saja kekurangannya. Begitu pula hp Xiaomi, tak ada yang sempurna karena produk xiaomi terkenal dengan ketangguahan dan hemat dikantong.

Berikut ini keluhan-keluhan yang terungkap dari para pengguna hp xiaomi :

  1. Keluhan yang sering disampaikan oleh pengguna hp Xiaomi Mi A1 sesudah update ke Android 8.0 Oreo yaitu baterai cepat habis. Keluhan lain yaitu tombol navigasi tidak responsif, hp kadang mendadak restart sendiri dan sensor fingerprint yang lamban.
  2. Sebagian pengguna hp Xiaomi Redmi Note 5 Pro mengeluhkan volume ketika headphone sedang dipakai dimana kondisi speaker normal namun ketika terhubung dengan headphone maka volume bunyi akan eksklusif turun drastis.
  3. Jaringan 4G tidak aktif, Ponsel sudah mendukung jaringan 4G, setting di ponsel sudah diaktifkan ke 4G dan Sim Card yang dipakai juga sudah mendukung 4G namun jaringan 4G di ponsel tidak aktif.
  4. Beberapa pengguna Xiaomi Redmi Note 4 ada yang mengeluhkan lag pada kamera video dan suara,
  5. Tidak Dapat melaksanakan update sistem     
  6. Banyak bermunculan iklan
  7. Kamera error atau tidak sanggup terbuka ketika akan digunakan.
  8. Tidak ada hidangan google play store


Perlu diketahui sebelumnya bahwa suatu produk ibarat hp yang beredar di pasaran terdapat dua jenis. Yang pertama yang beredar secara resmi melalui biro (Distributor Resmi di Indonesia yang ditunjuk Xiaomi yakni TAM), perwakilan dan pihak penjualan resmi yang ditunjuk oleh produsen. Yang kedua, yaitu tidak resmi yang masuk melalui biro umum yang tidak ditunjuk produsen serta yang masuk secara ilegal atau biasa disebut Black Market (BM). Nah, ibarat produk Xioami, tidak semua tipe hp Xiaomi masuk atau dijual secara resmi di Indonesia. Hp Xiaomi yang tidak resmi masuk Indonesia antara lain tipe Xiaomi Mi 4, Mi 6 dll.  

Penyebab terjadinya hal-hal tersebut sanggup saja disebabkan oleh beberapa hal ibarat :

  1. Produk yang cacat, yang kemungkinan tidak lolos QAC (Quality And Control) namun dijual oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atau sanggup jadi lantaran kesalahan QAC yang meloloskan produk tersebut.
  2. Sistem operasi yang belum tepat atau masih dalam taraf Beta namun dipaksakan ter-install pada perangkat.
  3. Jaringan 4G di hp Xiaomi yang sengaja di Lock atau dikunci oleh pihak biro tidak resmi.
  4. Tipe jaringan 4G pada perangkat hp tidak support dipakai di Indonesia.
  5. ROM bukan dari pihak produsen, tapi ROM modifikasi atau custom dari biro tidak resmi. Atau ROM bukan versi Global tetapi versi yang ditujukan untuk negara tertentu yang jadi sasaran market.
  6. Bug pada sistem    
  7. Sering munculnya iklan dimungkinkan lantaran ROM yang disuntikkan oleh biro tidak resmi ikut dipasang script iklan.

Nah, dari banyak sekali kasus atau keluhan di atas, jikalau hendak membeli hp Xiaomi sebaiknya pilih yang bergaransi dari biro resmi(TAM). Jangan yang bergaransi toko atau biro tidak resmi. Percaya deh, walaupun harga mungkin lebih miring pada hp Xiaomi non garansi resmi, tapi lebih banyak ruginya nanti bila muncul masalah. kalau ada yang mau menambahkan keluhan tentang produk dari Xiaomi, silahkan di komentar saja.





TERIMAKASIH

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Keluhan Pengguna Hp Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel